Turnamen IPPME Cup Jadikan Ajang Untuk Tingkatkan Bakat kaum Muda

 Jayapura – Turnamen sepak bola, perebutan piala IPPMME Cup, yang diselenggarakan anak – anak Mahasiswa Mee, di kota study Jayapura, jadikan sebuah ajang untuk peningakatan minat bakat di bidang olahraga  karena ajang  iven turnamen adalah sebuah kegiatan pendidikan non formal  dalam rangka mewujudkan sumber daya Manusia papua yang kwalitas dan profesional dalam bidang olahraga.
Demikian dikatakan, kepala suku besar Mee di Jayapura, Benny Gobay, ketika dalam sambutan singkat disampaikan pada pembukaan IPPMME cup ke-7, kemarin, di lapangan Zakeus padang Bulan Abepura Jayapura.

Dikemukannya, melihat pentingnya ajang Turnamen Sepak bola ini maka selama berlangsung kegiatan turnamen sepak bola ini para peserta pertandingan yang juga para generasu muda papua,dahulukan dua poin penting, diantaranya ; pertama adalah jangan lupa berdoa,sebelum bermain dilapangan. kedua adalah , jangan lupa menjaga kondisi yang aman,damai, harmonis diantara peserta dan lingkungan sekitarnya. Kedua poin ini, sangat penting untuk dipikirkan dan dilakukan,ketika mengikuti ajang turnamen sepak bola ini sehingga proses pelaksanaan Kegiatan ini, dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses sesuai harapan. dan juga  jika kedua poin dijunjungkan maka akan dapat terdukung dalam peningkatakan minat,bakat yang diharapkan.

“apa yang saya sampaikan dua poin tersebut ini, tentu bagian dari tugas para generasi muda yang ada di kota ini. Terutama dalam menimbah ilmu bahkan dalam menjalankan aktifitas lainnya di kota ini. Karena para peserta yang juga mahasiswa adalah bagian dari warga kota Jayapura dan juga bagian dari penerus – penerus pembangunan di tanah papua. untuk itu, saya selaku orang tua, menegaskna, kedua poin diingat dan lakukan dimana saja kita berada di Kota.” katanya.

Benny juga menambahkan, dalam segala kegiatan diawali dengan doa maka tentu kegiatan dimaksud akan berjalan lancar, sukses dan memuaskan. Dan juga dalam melaksanakan berbagai kegiatan, dalam kondisi aman, damai, harmonis maka  tentu kegiatan dimaksud berjalan lancar, tanpa gangguan dari luar dan lainnya. untuk itu, dirinya berharap, dalam pelaksanaan kegiatan turnamen sepak bola ini, semua peserta bahkan panitia, terus memupuhk keharmonisan, kenyamanan, kedamaian, agar proses pelaksanaan ajang ini, dapat berjalan lancar hingga selesai.

“ jika terjadi hal – hal yang bersifat menggangu jalannya pertandingan maka jangan bawah keluar dari arena pertandingan, tetap diselesaikan dalam arena pertandingan. dan juga sebelum bermain harus berdoa dulu. untuk itu, sekali lagi saya harap, mari kita mendukung dan menjunjung sportifitas, keharmonisan selama pertandingan berlangsung dan sehingga ajang peningkatkan bakat  dibidang olahraga ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dan juga, para peserta taati semua ketentuan yang telah ditetapkan oleh para panitia.”tandasnya, ketika dalam penyampaian sambutan.

Dia juga menambahkan, ajang turnamen IPPMME Cup, sangat baik karena melalui ajang seerti ini, selain meningkatkan bakat, mempererat kesatuan persatuan para generasi Muda papua di Kota jayapura maka di tahun - tahun mendatang juga melalui organisasi IPPMME dapat diteruskan dilaksanakan sesuai ketentuan kepengurusannya. Sehingga melalui iven – iven lokal seperti dapat terus meningkatkan bakat olahraga yang dimilikinya. (hendrik bobii)
 
SUMBER: http://pasificpost.com/index.php?option=com_content&view=article&id=5785:turnamen-ippme-cup-jadikan-ajang-untuk-tingkatkan-bakat-kaum-muda&catid=293:olahraga&Itemid=557
Share:
spacer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"...Sobat berikanlah tanggapanmu atas tulisan di atas..."