Abihut Degei: Mari Kita Berantas Miras



TIMIKA - MV -Abihut Degei, Ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Mimika ajak semua pihak, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh Perempuan, Pemerintah dan TNI/Polri memberantas Miras di kota Mimika.
“Dalam waktu dekat, kami akan undang tokoh-tokoh, agama, masyarakat, kepala-kepala suku, untuk bersama sepakati bentuk sebuah kelompok, yang adalah anti Miras Timika.” Ujar Abihut saat ditemui di ruang kerjanya,(20/8).
Kata Abihud, harus bertindak tegas terhadap Miras dan terutama memberantasnya. Masalah di Timika selalu tidak teratasi karena salah satunya faktor Miras.
“Kami sendiri sudah ambil tegas, siapa yang datang dalam KNPB dalam keadaam Mabuk, kami akan kurung dalam tahanan yang sudah dibuat oleh KNPB. Lalu kami juga akan perintahkan kepada rakyat Papua, tidak ada yang Mabuk,” tegasnya.
Menurutnya, KNPB dan PRD akan bertindak untuk keselamatan manusia dari Miras. Ini tindakan kemanusiaan yang harus didorong bersama. Semua pihak harus terlibat membangun kemanusiaan bersama di Timika.
“KNPB dan PRD mau tidak mau akan bertindak secara kemanusiaan, jadi kami ajak tokoh agama dan lembaga-lembaga bergabung.” ujarnya.
Masalah Miras, lanjutnya, idak boleh anggap sepeleh semua pihak diharapkan terlibat memberantas miras yang menjadi momok kekacauan daerah Mimika.
“Datanglah bergabung, satukan barisan, memberantas Miras, karena Miras menjadi factor pertama Timika selalu berdarah. Jadi kita harus bersama berperan tidak boleh oleh satu pihak saja,” harap Abihid. (PA/HONNY PIGAI)
Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes