Semangat Minggu Panggilan

Foto/Doc.Pribadi


SEMANGAT MINGGU PANGGILAN
(Selamat Hari Minggu dan Minggu Panggilan Sedunia)

KITA dipanggiln dan dipilih sesuai rancangan Allah. Allah sebagai Perancang telah menempatkan kita sesuai keberadaan kita masing-masing. Penempatan keberadaan kita pun pastinya memiliki tujuan. Maka tujuan itulahbyang harus dikejar dan diperjuangkan.
Apa tujuannya? Visi Yesus jelas, tidak membiarkan orang menderita, tidak menghina, tidak menindas, tidak melukai, tidak menjajah dan tidak membunuh.
Yesus datang ke dunia untuk membebaskan dan menyelamatkan orang dari penindasan, penjajahan dan perbudakan dosa. Karena itu, Dia menampilkan diri sebagai orang yang MENCINTAI. Cinta yang mendalam hingga harus wafat di salib.
Para pengikutnya dan lebih khusus, para biarawan dan biarawati punya tugas yang sama dengan Dia. Jangan berlaku hanya mencari popularitas diri di bawah payung gereja, jangan memilah-milah umatmu, jangan mencari supaya dihargai dan dihormati. Yesus membawa nilai, kemanusiaan, keadilan, kedamaian, kebebasan dengan CINTA YANG MENDALAM. tugas kita juga sama. Cintaila umatmu dengan menebarkan nilai yang diwartakan Yesus.
Marilah bersama kobarkan semangat CINTA dengan tulus bagi siapa saja, terutama bagi mereka yang tertindas, terjajah, termarginal, tersingkir, terasing, dan sebagainya. Karena kalau kita melakukan itu, ksalah satu pewartaan Yesus dapat kita wujudkan. Salam.

RD. Honaratus Pigai