Belajar Hal Positif dari Semut

Ilustrasi Perjuangan Semut untuk hidup

Pepatah "Di Mana Ada Gula, Di Situ Ada Semut" agaknya kurang tepat. Kenapa? Karena semut tetap hadir dimana-mana dengan aktif meski ada gula atau tidak. Walau kecil, tapi banyak hal positif yang dapat dipelajari lewat Perilaku dan Kebiasaan Semut:

1. SEMUT TIDAK PERNAH PUTUS ASA
Coba bentangkan tangan untuk menutup jalan yang dilalui semut. Semut tak akan putus asa, apalagi berhenti, tapi terus berjalan mencari rute lain. Semut tidak takut, ragu, kuatir dan bimbang.

Sudahkah anda memaksimalkan kerja dan tak pernah putus asa dalam menjalani hidup ini?

2. SEMUT RAJINNYA LUAR BIASA
Pernahkah melihat semut tidur-tiduran atau santai? Semut selalu rajin, aktif bekerja mengangkut makanan. Kerja sudah menjadi bagian penting dari hidup semut. Semut tak pernah merasa bosan dengan apa yang dia kerjakan tiap hari, sebab semut mempunyai tujuan dan arah hidup.

Apakah anda sudah mempunyai arah dan tujuan di dalam hidup anda sekarang?

3. SEMUT ITU KUAT
Semut sanggup mengangkat beban yang jauh lebih besar dari tubuhnya. Semut tak mengeluh dan bersungut-sungut, tak patah semangat, apalagi menyerah.

Mampukah anda menghadapi problem hidup seperti semut?

4. SEMUT BERJIWA SOSIAL
Apa yang dilakukan semut ketika makanan yang hendak diangkut terlalu berat? Semut tidak mempunyai sifat egois, mau menang sendiri, mereka akan tolong-menolong untuk mengangkatnya bersama-sama.

Apakah anda Egois atau Berjiwa Sosial seperti semut?

5. SEMUT CEPAT MELIHAT PELUANG
Semut cepat hadir ketika dia mengetahui ada peluang untuk mendapatkan makanan. Semut tak akan menyia-nyiakannya peluang, sebab semut tahu peluang itu hanya datang sekali saja.

Apa anda termasuk orang yang bisa menggunakan peluang itu dengan baik?

Mari belajar dari semut dan terus mengembangkan Kebiasaan dan Pola Hidup Positif dan Benar,
agar hidup menjadi lebih baik lagi!!!

"Hai pemalas, pergilah kepada semut,
perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak."
Salam**

Share:
spacer