Rakyat Sipil Dianiaya Anggota Brimob Tadi Malam



DEYAI – SuaraKaumTakBersuara.Com,  Korban kekerasan terjadi lagi di Papua. Kali ini kasus kekerasan terjadi di Waghete, Kabupaten Deiyai, Papua. Satu orang korban dianiaya oleh Anggota Brimob. Menurut Infomasi yang didapat SuaraKaumTakBersuara dari Lapangan yang dilaporkan Y/D via selulernya menegaskan, tadi malam, kamis,27/6/2013, anggota Brimob memikul seorang masyarakat atas nama Pontius Madai, dan korban tersebut mengalami luka-luka. Akibat kekerasan tersebut, hingga jam ini, situasi di Waghete mencekam.

Kasus tersebut terjadi ketika korban sedang membeli barang di Kios. Korban dihadang dan dipukul saat pulang membelanja barang beliannya. Korban dipukul tanpa alasan. korban mengalami luka parah. dan kemudian, keesokan harinya, Jumat, 28/6/2013, setelah mendengar informasi tersebut, seluruh masyarakat di Kabupaten Deyai melakukan aksi spontan di pusat ibukota. mereka miminta pertanggungjawaban Aparat setempat. Masyarakat menyatakan penolakan didirikannya kantor Brimob di Deyai, dikarenakan Brimob selalu melakukan tindakan brutal yang tidak manusiawi terhadap rakyat sipil.

Hingga saat ini, pelaku diinformasikan sedang diselidiki dan diproses, namun warga tidak yakin pelakunya akan diberikan sangsi hukum. karena menurut masyarakat setempat, setiap pelaku selalu dibenarkan dan dilindungi, bahkan diberikan jabatan atas kekerasan yang dilakukan tersebut.

Kasus yang serupa diinformasikan perna terjadi seminggu lalu, yang juga dilakukan oleh Brimob, yang menewaskan seorang warga sipil. Situasi seperti ini, sering terjadi di Kabupaten Deiyai, sehingga mengawatirkan warga setempat.

Dari laporan tersebut, kondisi masyarakat di daerah Waghete hingga saat ini dikabarkan tegang. Rakyat kemudian meninggalkan pusat Kabupaten setelah waktu mulai larut. (***STEVEN…)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"...Sobat berikanlah tanggapanmu atas tulisan di atas..."