MILIKI SEMANGAT MELAYANI

Minggu Biasa ke-29: MINGGU MISI SEDUNIA
Bacaan Injil: Mrk 10:35-45

Apa pun status dan jabatanmu tapi bila dijalankan tanpa semangat melayani maka hanyalah ada untuk dan demi memuaskan keinginanmu untuk berkuasa dan dihormati oleh sesamamu. Aku ingin bekerja keras untuk mendapatkan harta benda uang; Saya ingin mendapatkan kehormatan makanya saya berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di mana pun saya berada; Atau agar dihormati oleh orang lain maka saya berderma kepada banyak institusi dan kelompok orang. Apa pun itu, sejauh didapatkan dengan cara yang wajar dan terhormat tentunya tidak ada yang salah sejauh apa yang diingatkan Yesus ada di dalam jiwamu, "semangat melayani," melakukan hanya untuk dan demi kemuliaan Tuhan.

Yesus ingatkan kita sekalian; "Aku datang bukan untuk dilayani tapi untuk melayani. Jadilah pelayan bagi sesama bila Anda ingin menjadi yang utama di antara saudaramu." Memiliki semangat melayani (pelayanan) tidak harus berstatus sebagai seorang pelayan. Siapa pun Anda, tapi melayani lewat status dan jabatanmu, lewat dan melalui apa pun yang Anda miliki adalah apa yang dimintakan oleh Yesus kepada para pengikut-Nya, kepada saudara dan aku.

Karena itu, kepada para sahabat, kuingatkan bahwa siapa pun Anda dan apa pun status dan jabatanmu, tapi semoga hari ini Anda menjadi buah bibir orang lain karena sikap dan tindakan melayanimu yang dirasakan oleh mereka yang ada disekitarmu. Anda pasti bisa melakukannya.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Duc in Altum***
Share:
spacer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"...Sobat berikanlah tanggapanmu atas tulisan di atas..."