Perlu Kesadaran Tulus Demi Persatuan Bangsa Papua



Jayapura - pada 24/11-13, di sela-sela waktu luang Selpius Bobii mengatakan, “Persatuan bangsa Papua harus lahir dari sebuah kesadaran tulus dari setiap Orang Asli Papua, lebih khusus para pejuang,” 

Lebih lanjut Bobii mengatakan selama masih ada pemaksaan kehendak dari pribadi/kelompok dalam mengawal persatuan Papua, maka selama itu pula persatuan Nasional Papua tidak akan terwujud. Menurutnya, justru pemaksaan kehendak itu semakin menghancurkan persatuan bangsa Papua.

Karena itu, Bobii mengatakan kesadaran dari setiap Orang Asli Papua sangat dibutuhkan, agar kita dapat bangun Persatuan Bangsa Papua yang kokoh.

Ia mengibaratkan, setiap benda itu dibentuk dari patikel/atom/sel kecil. Maka setiap Orang Asli Papua diibaratkannya bagaikan partikel/atom/sel kecil itu dan kemudian terbentuk menjadi sebuah persatuan dalam kelompok. Karena itu, Bobii mengatakan jika setiap Orang Asli Papua dengan tulus menghendaki Persatuan Nasional Papua, maka kita dapat bangun pesatuan bangsa Papua yang kokoh. 

Ia mengingatkan, bahwa persatuan bangsa Papua bagaikan partikel/atom inti pembentuk Negara Bangsa Papua yang sedang kita pejuangkan. Karena itu Bobii mengajak setiap pribadi kita untuk mengambil rupa bagaikan atom inti dalam membangun Persatuan Nasional Papua. (mv/Honaratus Pigai)


Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes